Jumat, 24 Maret 2017

3 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Souvenir Miniatur

Memesan dan membeli souvenir miniatur untuk acara resmi perusahaan atau instansi tentunya harus berkualitas tinggi, agar gift tersebut tidak 'mencoreng' (baca : memalukan) pada saat acara tersebut berlangsung. Sebenarnya tidak hanya digunakan pada acara perusahaan saja, souvenir miniatur juga bisa digunakan sebagai hadiah atau cinderamata untuk
orang terdekat atau sahabat, bisa juga sebagai kenang-kenangan untuk rekan bisnis Anda.

contoh souvenir miniatur rumah adat
Coba bayangkan Anda memberikan hadiah atau cinderamata untuk rekan bisnis Anda yang mungkin telah banyak membantu dalam usaha Anda, dengan sebuah souvenir miniatur yang biasa tanpa Anda perhatikan kualitas miniatur tersebut tentunya akan sangat kurang sopan. Dimana rekan Anda telah membantu Anda tapi Anda sendiri hanya menghadiahi gift yang kurang bernilai. Bandingkan dengan jika Anda memberi souvenir miniatur berkualitas ditambah packaging yang menarik tentunya rekan Anda tidak hanya melihat dari harga souvenir miniatur tersebut tapi value yang ada di miniatur tersebut. Bisa jadi hadiah miniatur Anda akan dipajang di ruang kerjanya, sangat membanggakan bukan?

Nah, kali ini kita akan membahas 3 hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli souvenir miniatur :
  1. Detail
  2. Souvenir miniatur yang berkualitas tentunya memiliki detail yang baik, sehingga benar-benar menyerupai seperti aslinya. Banyak tempat pembuatan souvenir miniatur yang hanya mengejar kecepatan dalam pengerjaan miniatur sehingga kualitas miniatur tersebut dikorbankan. Anda harus lebih cermat dalam memilih tempat pembuatan miniatur yang benar-benar mengedepankan detail dalam pembuatannya.
  3. Bahan
  4. Bahan pembuatan souvenir miniatur biasanya terbuat dari bahan logam sehingga akan lebih awet dan terlihat mewah. Bahan logam yang digunakan juga harus memenuhi standard yaitu tidak terlalu tipis sehingga akan mudah penyok.
  5. Harga
  6. Mengenai harga souvenir miniatur biasanya tergantung dari kerumitan miniatur yang Anda pesan, semakin rumit dan kompleks souvenir miniatur maka harga akan semakin mahal. Selain itu ukuran miniatur juga turut andil bagian dalam penentuan harga souvenir miniatur. Tentu saja mengenai harga ini adalah relatif, dan akan dirasa tepat sebagai souvenir hadiah untuk rekan bisnis Anda.
Itulah beberapa hal yang mungkin bisa menjadi salah satu pertimbangan Anda dalam membuat souvenir miniatur untuk kebutuhan perusahaan atau sebagai cinderamata untuk rekan bisnis. Tentunya mendiskusikan langsung dengan tempat pembuatan miniatur untuk mendapatkan harga yang ideal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar